Bissmilah, berikut artikel ini akan membahas Tips, Trik membangun situs yang terintegrasi menjadi sebuah situs yang ramah SEO dan akan selalu di cintai oleh Komandan Mr Google. Dalam hal ini perlu adanya keinginan kuat dalam diri supaya hasilnya bisa optimal dan berhasil.
  • Tampilan Situs Menarik. Hal pertama yang paling anda perhatikan ketika mengunjungi salah satu situs di internet, saya berkeyakinan pasti jawaban tentang penampilan situs tersebut. Nah, untuk hal berkeinginan memiliki situs yang baik serta ramah SEO, jika anda sudah mahir dalam mendesain situs maka ubah situs semenarik mungkin, akan tetapi bila CSS template memang sudah SEO, tidak ada salahnya gunakan Template.
  • Isi dan Tujuan. Hal yang sering kali dilewatkan oleh situs yang telah online adalah dalam penyajian isi dan tujuan situs tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah isi dan tujuan yang sesuai dengan nama Domain serta bisnis yang anda jalankan. Banyak para webmaster lupa akan membangun situs ialah mereka membangun situs yang mereka inginkan bukan apa yang mereka butuhkan. Jadi dalam memberikan reviews terhadap pembaca, tetap selalu pertahankan kejelasan serta akurasi isi dan tujuan yang hendak dipaparkan untuk para pembaca supaya mereka tidak kecewa.
  • Kontak Informasi. Hal paling menyebalkan ketika membaca reviews produk dan kita tertarik buat membelinya, pas dicari kontak untuk menghubungi tentang produk tidak ada, timbulnya kesal dan kapok mengunjungi situs tersebut lagi. Tempatkan kontak informasi tentang layanan bagi pengunjung, jikalau anda tidak ingin terganggu lewat telepon, tempat alamat E-mail yang valid dan cantumkan alamat pemilik atau alamat kantor secara jelas.
  • Menu/Navigasi Konten. Jika anda pernah berkunjung ke situs-situs profesional seperti globalcyberidblog.blogspot.com yang merupakan blog jajang nurjaman, akan terlihat menu konten yang akan memudahkan pengunjung memilah memilih kategori dalam situs tersebut. Tentukan navigasi semenarik mungkin, bila situs yang anda buat sangat sulit dalam mencari navigasi tentang isi konten, dijamin pengunjung akan kapok. Fikirkan tentang bisnis anda, baik info email, form, dan lain-lain untuk bisa menjadikan situs anda goal.
  • Keamanan Situs. Hal penting dalam penentuan situs tersebut SEO ialah dari keamanan situs. Jelas sekali mengapa alasan keamanan syarat yang harus ada jikalau situs ingin SEO, setiap orang akan betah serta nyaman lama di situs tersebut karena aman, terlebih situs yang berplatform jual beli harus amam, nyaman, dan menyenangkan. Jikalau anda berkeinginan punya situs SEO, solusinya anda harus membuat portal kemanan dengan fitur SSL. SSL merupakan fitur dari jaringan hosting untuk mengenkripsikan setiap aktivitas komunikasi antara pelanggan dengan costumer untuk hal data yang terintegrasi di situs tersebut.
  • Integrasi Ke Jejaring Sosial. Salah satu cara yang dilakukan dari setiap situs pribadi di internet yang memilih mempromosikan ke jejaring sosial seperti facebook, twitter, google+, instagram, dan lain-lain. Nah, jika anda kebetulan punya fanpage di facebook? Silahkan gunakan layanan SEO seperti Jogja Idea untuk meningkatkan jumlah like dalam hitungan hari.
  • Mendukung Semua Perangkat. Dewasa ini, setiap orang sudah memilih ragam perangkat untuk menjelajah situs internet. Untuk itu, situs anda juga harus fleksibel bisa menyesuaikannya.
  • Layanan FAQ. Hal yang cerdas bila dalam sebuah situs ada layanan FAQ, karena ini bermanfaat bagi anda dan pengunjung. Bagi anda tidak perlu kesulitan menjawab karena cukup merangkum setiap pertanyaan dari pengunjung. Untuk pengunjung akan merasa dihargai karena unek-unek dalam dirinya bisa ditanyakan melalui layanan FAQ
  • Jaringan Hosting Terbaik dan Terpercaya. Seperti yang kita ketahui dalam membuat situs profesional diperlukan hosting yang baik serta terpercaya. Hosting akan memperbaiki kesalahan fatal dalam waktu 24 jam. Kualitas hosting bisa anda tes jika dalam menjelajahi situs sangat lambat, berarti kualitas hosting kurang baik. Nah, jika anda butuh jaringan hosting yang handal, dapat anda mencoba salah satu hosting terbaik di indonesia ialah Jaringan Hosting sebagai hostingan situs anda.
  • Kurangi Fitur Tidak Bermanfaat. Kebanyakan para webmaster karena ingin situsnya terlihat moderen dengan memasang flash, musik, dan lain-lain. Hal ini akan memperlambat halaman terbuka oleh browser, otomatis pengunjung akan kabur dan tidak jadi untuk mengetahui konten dalam situs.
Demikian salah satu metode buat webmaster untuk kemajuan situs-situs yang ada di indonesia, semoga bermanfaat dan terima kasih.