Berikut ini sekilas paparan profil dari seorang bapak - Gurih Blog | PT. Global Cyber Indonesia bertema "Generasi Muda Indonesia Menjawab Tantangan Masa Depan".
Sumber Gambar: http://id.m.wikipedia.org
Siapa yang tidak mengenal bapak Dino Patti Djalal sebagai duta besar indonesia perwakilan di negara Amerika Serikat. Beliau merupakan salah seorang yang menjadi sosok paling di segani setelah resmi menjabat perwakilan NKRI dalam menjalankan pekerjaan sebagai Duta besar di Luar negeri pada Tahun 2010. Pria kelahiran 10 September 1965, di Beograd, Yugoslavia ini merupakan seorang asli WNI yang ayahandanya bernama Hasyim Djalal dan ibundanya bernama Jurni. Kedua orangtua dari bapak dino patti djalal berasal dari Ampek Angkek, Agam, Sumatera Barat. Memang sudah nasib serta ada bakat dalam bidang politik dari ayahanda Hasyim Djalal yang juga merupakan seorang diplomat indonesia yang sangat terkenal sehingga diteruskan sekarang oleh putranya. Karir yang ditempuh oleh bapak dino patti djalal sudah begitu lamanya yang dimulai pada tahun 1987. Waduh pas saya lahir, beliau sudah menancapkan karirnya untuk NKRI sebagai Jubir Satgas P3TT (Pelaksana Penentuan Pendapat di Timor Timur), Kepala Departemen Politik KBRI Washington dan Direktur Amerika Utara dan Tengah Departemen Luar Negeri. Kemudian karirnya semakin melejit sebagai Direktur Urusan Amerika Utara dan Amerika Tengah di Departemen Luar Negeri Republik Indonesia Untuk pendidikan yang pernah ditempuh mulai dari SD, SMP Al Azhar tercatat sebagai siswa berprestasi dengan dilanjutkan pendidikannya ke McLean High School (MHS) di Amerika Serikat. Karena prestasi yang gemilang yang membuat bapak dino patti djalal terus melanjutkan ke perguruan tinggi yang bernama Universitas Carleton. Kemudian beliau mendapatkan Gelar M.A dari Universitas ternama di Negara Canada yang bernama Universitas Simon Frazer. Prestasi yang luar biasa karena setelah itu beliau juga mendapat gelar doktor bidang hubungan internasional di London School of Economics and Political Science. Tokoh yang patut menjadi suri tauladan, dikarenakan bagi bapak dino patti djalal menurut saya pribadi setelah mengetahui perjalanan riwayat hidup beliau, dapat disimpulkan betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan ini, terlebih buat para Generasi Muda Indonesia Menjawab Tantangan Masa Depan jawabannya tentu terletak pada seberapa banyaknya pengetahuan serta pengalaman yang diperoleh. Nah, dari sisi potret kehidupan seseorang seperti
Bapak Dino Patti Djalal
sepatutnya menjadi salah satu acuan agar kita generasi muda terus semangat untuk mengejar masa depan (Kebahagiaan Dunia & Akhirat). Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan saya mengucapkan selamat berjuang dan sukses selalu buat anda, terima kasih.